Selasa, 09 Maret 2010

Paradise in the toilet

NB: Postingan ini diambil dari blog saya yang lama (3 years ago).

Kamar mandi, what a wonderfull place. Di tempat inilah gw bisa membuka the eye, mata hati gw sendiri. Ga heran kalau gw suka dapet inspirasi yang luar biasa di kamar mandi. Dan itulah yang disebut dengan eurekka, seperti yang dialami oleh Archimedes.

Ya, fenomena eurekka adalah fenomena yang terjadi di otak kita. Saat kita tidak bisa menemukan jawaban dari persoalan yang sulit dengan otak kiri kita, diam-diam otak kanan kita juga ikut membantu. Namun otak kanan kita baru bisa bekerja saat kita dalam keadaan santai atau dalam keadaan alfa. Dan saat seperti itulah jawaban dari persoalan yang tersulit datang begitu saja. Itulah sebabnya mengapa Archimedes bisa menemukan rumus berat jenis saat sedang berendam air panas dan Newton bisa merumuskan gravitasi saat sedang berteduh di bawah pohon, bukan di meja kerja yang penuh dengan buku-buku tebal.

Sama seperti gw. Gw bisa menemukan semua jawaban dari masalah hidup gw justru saat gw lagi di kamar mandi. Bagi gw menghabiskan waktu di kamar mandi itu lebih indah dari candlelight dinner bareng Mariana Renata. Karena saat gw dikamar mandi, gw bisa nemuin cara buat dapetin cewek yang lebih cantik darinya. Bahkan bukan hanya sekedar candlelight dinner, bahkan sampai……..

hihihihihihi (=^3^=)

Cukup !!

Gw juga suka baca buku-buku berat di kamar mandi. Hal itu membuat gw seperti membaca novel aja. Ga kerasa beratnya.

Dari kegiatan itulah gw tau kalo Ras Rastafari yang mempelopori musik Reggae adalah keturunan asli Nabi Sulaiman, Paus Gregorius yang mengubah tahun baru dari tanggal 1 April menjadi 1 Januari pada tahun 1582 ( beberapa orang masih merayakannya pada tanggal 1 April yang mereka sebut dengan April Mop), gw juga bisa menemukan makna dibalik istilah Virtus Victrix Fortunae yang artinya bahwa kesuksesan kita ditentukan oleh karakter kita sendiri dan bukan kesempatan, dan masih banyak lagi.

Gw bener-bener bisa lebih pintar dikamar mandi daripada di Harvard.

Ohh, gw terpaksa harus mengakhiri lamunan gw. Udah banyak orang yang ngantri didepan. Gw harus berbagi surga ini bagi mereka yang ingin mencarinya ( atau bagi mereka yang hanya sekedar ‘cuci gudang’).

“ You’ll find the paradise in this toilet ” !!!!

1 komentar:

vie_yuPie 9 Maret 2010 21.07  

hahaha
iya bener banget ga cewek ga cowok inspirasi tetap d wc
mangstab

Posting Komentar

Ayo komentarnya dong...
jangan baca aja...
haha...

  © This site designed by ndakmaupakeotak @2008