Sabtu, 03 April 2010

Jalan-jalan ke Ciwidey dan Situ Patengan


Sabtu hari ini adalah hari Sabtu yang paling menyenangkan buat gw. Gw dan 6 orang temen gw lainnya telah berhasil melaksanakan liburan keluar dari kota Bandung (yang buat kami kota ini sudah sangat-sangat-sangat membosankan sekali. Isinya cuma mall ama F*cktory Outlet) -..-"

Gw ga mau banyak cerita pake teks mengenai petualangan kami hari ini. Jadi pake foto2 aja ya? ;) Siipppp????
Lanjuuutt maaang !!!!

So, tujuan utama kami pada hari ini adalah kawah putih Ciwidey yang sudah sangat tersohor itu. Dengan bermodalkan sebuah mobil Toyota Avanza hitam yang full of gasoline dan sedikit makanan kecil, kami pun memulai petualangan kami meskipun agak telat, yaitu jam 9-an pagi.


Resiko pergi telat. MACET di Soreang....

Ciwidey, ke kanan...

Dikawal ama Pakpol...

Pemandangan yang terlihat sepanjang perjalanan....

Ciwidey, terbang keatas????

Long road to heaven :)

Ngalangin jalan wae atuh !!

Sang pawang Avanza :D

Malah ketemu sisingaan di jalan...

Akhirnya setelah sekitar 1 jam perjalanan dari Bandung, kami sampai juga di Kawah Putih Ciwidey. Tapi sayang sungguh disayang, kami memang sedang (sangat) kurang beruntung. Wisata Kawah Putih ternyata sedang ditutup selama 100 hari karena sedang ada semacam 'pemugaran'.
WTF !!!! Jauh-jauh ????????? -..-"

Gerbang Kawah Putih yang udah bikin seneng....

Kawah Putih ditutup ???????? grrrrr.....

Karena tidak bisa masuk kedalem, jadinya kami bertujuh menghabiskan waktu di gerbang depan aja sambil ngalay, foto2 dan beli strawberry coklat.

Fakir foto2...

Yang jualan strawberry coklat....

Kasihane sekalihe, jauh2he darihe Indiahe ga bisahe liathe Kawah Putihe.....

Ada yang kesel juga sampe2 ga konsen nyetir....

Setelah ngalay hampir sejam di gerbang depan dan menyadari kami masih punya banyak waktu, kami akhirnya memutuskan untuk pergi pindah ke tempat wisata yang lain yaitu Situ Patengan. Letaknya ga jauh dari tempat wisata Kawah Putih,

Toket..eh, loket Situ Patengan.....


Baru masuk, udah keliatan Situ-nya...wow indahnya :)

Situasi di tempat parkir. Rame bung !!!

"Situ Patengan berasal dari Bahasa Sunda Pateang-teangan (saling mencari). Mengisahkan cinta Putra Prabu dan Putri Titisan Dewi yang besar bersama alam. Ki Santang dan Dewi Rengganis, mereka berpisah begitu lama. Karena cinta mereka yang begitu dalam, mereka saling mencari dan akhirnya di pertemukan kembali di sebuah tempat yang sampai sekarang di namakan Batu Cinta. Dewi Rengganis pun minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar. Perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (Pulau Asmara). Menurut cerita ini, yang singgah di Batu Cinta dan mengelilingi Pulau Asmara senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti mereka."

Gw tadi kencing disini....Beneran ga bo'ong

Menyewa perahu menuju Batu cinta.....

Yang punya perahu....

Pemandangan di sekitar danau....

Another boat.....

Lokasi Batu Cincah...

Akhirnya kami sampai lokasi batu cinta. Tapi sesaat baru aja sampai, hujan turun mengguyur lokasi dengan sangat deras. Kami terjebak didalam perahu, menunggu hujan reda untuk bisa turun ke Batu Cinta.

Hujan ditengah danau....

Kabut tebal langsung turun....

Batu cinta....

"Di kaki Gunung Patuha yang udaranya sejuk serta panorama alamnya yang indah, terbentang sebuah danau yang konon danau ini mengisahkan dua insan yang telah lama berpisah (Ki Santang dan Dewi Rengganis). Karena asmaranya yang begitu dalam, akhirnya mereka di pertemukan kembali di sebuah tempat yang sampai sekarang disebut Batu Cinta. Batu inilah yang menjadi saksi bisu dipertemukannya kembali cinta mereka."

Coretan cinta.....

Ini juga.....

Warung tempat kami berteduh dan jajan yang anget2...

Di perjalanan kembali dari batu cinta, kami nemuin orang ini...hahaha

Setelah puas di Situ Patengan, apalagi abis beli strawberry murah hasil tawar menawar yang cukup sadis dan menyayat hati(yang semoga ga bikin si ibu penjual menangis rugi. maafin kami ya bu), kami akhirnya memutuskan untuk pulang aja. Apalagi hari sudah cukup sore. Selama perjalanan pulang, hujan masih turun meskipun tidak sederas tadi. Ditengah perjalanan muncul ide untuk berhenti sebentar di kebun teh Walini buat foto2 lagi (haduh..haduh....dasar fakir foto2)


Hujan yang tak berhenti.....

Kebun teh Walini milik PTPN VIII

Indah sekali pemandangannya.....

Kabut mulai turun dengan cepat....

foto2 !!! sayangnya gw fotografer, resikonya ga bisa ikut foto, sial :'(

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan pulang kembali. Tak lama, karena kami semua lupa makan siang (bodo banget kan?? foto2 aja yang inget...), akhirnya kami berhenti di salah satu rumah makan Padang yang WC-nya serem sekali. Serem sumpah !! (ini gimana sih?? ke rumah makan malah ngomenin wc, bukan masakannya....)

Akhirnya kami-pun sampai di Bandung dengan selamat walafiat sekitar jam 5-an. Tapi kami tadi mampir ke Mesjid Raya Bandung buat sholat Ashar terlebih dahulu dan kemudian langsung pulang diantar ke peraduannya masing2.

Yah begitulah teman2 kisah petualangan kami, si 7 pendekar sakti yang sedang mencari cara agar foto2nya di fesbuk bisa nambah banyak dengan latar belakang tempat yang bagus. Hahahahaha.
Ini memang petualangan yang melelahkan tapi juga penuh dengan kegembiraan. Ketawa-ketiwi karena saling meledek dan juga karena cerita-cerita lucu yang mesum dan berbau pornografi...hahahahahaha

Okelah kalo begitu teman2, see u di petualangan berikutnya ya ;)
Thanks for today !!!

3 komentar:

Ryan 5 April 2010 10.35  

huakakakak...
fakta dari perjalanan:
1. macet pisan, penumpang enak ngobrol haha hihi... yang nyupir beeeuuuhhh... tapi gak capek sih karena senang... hehehe
2. boong banget dikawal pakpol... ngarep abis...
3. kawah putih tutup kampret... untung bukan satu2nya objek wisata di ciwidey, tapi katanya (sampe sekarang gw blom ke kawah putih) kawah putih itu adalah tempat yang paling bagus disitu... hikkssss... 3 bulan lagi kita balik lagi ke kawah putih ya kawan!!!
4. kejebak hujan di pulau di tengah danau, blom pernah kan lo kayak gini gil??hahaha
5. ciwidey emang totmarkotot... masih hijau, sejuk, pemandangan bagus... aaaahhh tempat yang sangat cocok untuk refreshing dari suasana kota yang sangat memuakan ini...
6. banyak pelajaran dari becandaan2 di mobil, salah satunya adalah kalo itu tuh gak miring... (gilang sama dechil pasti ngerti ini... hahahah)
7. yang terakhir.... Gilang pipis d wc cewe, sooo... simpulkan sendiri kawan! peace gil!
hehehe...

Dety 7 April 2010 04.52  

hahahha..no.6 nya laaaah,yan..NAJONG!hahaha..ngerti bgt gw yan..he9.agiiiiil udah hengkang dr peradaban dunia bdg nih?jah,,ga pamid9 dl kan?hx.eh knp beut disensor itu plat mobil?huuhu..pan biar exist atuh,ay.heu9..hayuuuu next trip qt ke KALIMANTAN yuuuu,yan.nyusul agil.hahha.(pulang2 dy bakal bw cewe Dayak ga yah?)hahhaa

maya 22 April 2010 15.59  

keren keren kereeeeeen..ak pernah kesana tuh!

Posting Komentar

Ayo komentarnya dong...
jangan baca aja...
haha...

  © This site designed by ndakmaupakeotak @2008