Sabtu, 05 April 2014

Honda Mobilio, our first car


Kalau sebelum-sebelumnya gw cuman bisa minjem mobil orang tua dan mertua, alhamdulillah sekarang gw bisa beli mobil sendiri dengan uang hasil keringat gw dan istri. Buat DP-nya dulu, biar kredit, tapi tetep ada sebuah kebanggaan :)

Manusia jaman sekarang, kredit aja bangga..hahahaha

Awalnya niat pengen punya mobil, kami ngincer mobil second. Alasannya nyari yang murah aja, sesuai kantong. Tapi dipikir-pikir lagi, beli baru bakal lebih menjamin dari segi performance mobilnya dan lebih aman. Secara akhir-akhir ini gw sering liat berita mengenai mobil second yang performance mobilnya ga sesuai dengan yang digemborkan penjualnya.

Sebelum Honda Mobilio keluar, kami sempat mengincar mobil Daihatsu Terios, Toyota Rush, Kia New Picanto dan Suzuki Ertiga. Kemudian pilihan mengerucut ke arah Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio yang akhirnya kami sepakat memilih Honda Mobilio.

D 1286 ABS, mobil pertama kami yang bakal kami masukan dalam sejarah keluarga kami. Kalau nanti anak-anak nanya "Pa, mobil papa yang pertama apa?". Gw bakal jawab, "Honda Mobilio nak..dan papa belinya kredit."

"Wow kredit!! aku bangga sama papa..", tuh kan...anaknya juga bangga kredit :))

Ya itu aja sih, gw ga mau ngebahas secara teknikal kenapa gw milih Mobilio dan bagaimana spek-nya. Kalau mau baca tentang review Honda Mobilio, ditunggu aja deh, tapi ga janji :)

Photo dari sales-nya, masih di gudang
Udah dirumah..
UPDATE!!

Ternyata nomer polisi D 1286 ABS itu nomer polisi sementara (surat jalan sementara). Setelah STNK asli keluar, nomer polisi yang fix ternyata jadi D 1491 ABR. Hehehehe

Nopol Narsis :))


2 komentar:

SiapaSayaSiapaAnda 15 April 2014 06.52  

aye demen ama belakangnya...mirip jg sih ama KiA ***lupa tipe***
tp depannya terlalu mirip ama brio.
seandainya mirip oddsey...pasti harga lbh mahal yak.
hahaha...

Gilang's 15 April 2014 19.01  

betul mas, belakangnya emang yang paling bahenol...
kalau depannya bukan terlalu mirip lagi, emang sama :))

Posting Komentar

Ayo komentarnya dong...
jangan baca aja...
haha...

  © This site designed by ndakmaupakeotak @2008